//
you're reading...
Act 1, All

Understanding


POST ILLUSTRATION

POST ILLUSTRATION

Tidak semua orang bisa memahami, namun jika anda bisa memahami, mungkin anda dapat memaafkan kesalahan orang lain. Kita tidak dapat meminta pemahaman pada anak kecil, karena anak kecil belum pernah merasakan memikul sebuah tanggung jawab sepenuhnya. Pemahaman adalah salah satu hal terpenting yang aku temui dalam pengalamanku yang panjang. Terlalu rumit untuk menjelaskan bahwa aku terlahir dua kali di masa yang berbeda, dan tubuhku adalah tempat bersemayam bagi jiwa yang sudah berusia sangat panjang.

Manusia suka menghakimi hal-hal yang sesuai dengan hukum alam, namun dalam penghakiman tersebut tidak mengandung pemahaman yang tepat. Seseorang mungkin mencuri makanan untuk mengisi perutnya, namun kita akan segera menangkapnya serta membawanya ke atas pengadilan. Kita seolah bertindak dalam topeng ketidakbersalahan, dan merasa telah membela Tuhan dalam kebenaran. Namun sesungguhnya kita tidak sedang membela kebenaran, kita hanya membela peraturan.

Orang mengatakan bahwa memaafkan adalah hal yang mulia, tapi terkadang ada hal-hal yang tidak dapat dimaafkan. Apakah anda dapat memaafkan seorang yang melakukan kesalahan terlalu berat? Orang yang telah memahami arti dari pengadilan Tuhan, tentu akan memaafkannya, tapi tidak bagi mereka yang menyerahkan semua keadilan di atas bumi ini, yang dilakukan oleh sesama manusia.

Kita datang dalam permohonan maaf, dan Tuhan yang mendengar. Sesungguhnya yang bisa meninggikan manusia bukanlah manusia itu sendiri, melainkan Tuhan, karena Tuhan dapat menilai hati.

Dari sinilah, kisah itu akan kumulai, dari sebuah pemahaman yang sederhana bahwa aku pernah melakukan kesalahan, semua manusia pernah melakukan kesalahan.


[POST ILLUSTRATION CREDIT]

-If you enjoyed this post, please share it-


RELATED POST :

Advertisements

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: