//
you're reading...
All, Chapter III - Complication of Life

Ernie


POST ILLUSTRATION

POST ILLUSTRATION

Namanya adalah Ernie, dia adalah penyejuk ditengah-tengah kekalutan hatiku. Sekalipun ia sangat dekat denganku, ia hanyalah sahabatku, tidak lebih dari itu. Aku tidak sedikitpun menaruh curiga bahwa ia sebenarnya jatuh hati padaku, seperti yang orang lain katakan. Seperti biasa, pada sore hari, saat aku tidak melakukan apapun terhadap kehidupanku, aku duduk di tepi dermaga di dekat asrama. Ernie selalu menemaniku, di sini. Jika ia bisa melihatku dari jendela asrama, ia akan segera turun dan menghampiriku. Sikapku seringkali dingin, namun sahabat yang baik tentu mengerti bahwa itu adalah sikapku yang sebenarnya, tidak dibuat-buat. Apapun yang dia katakan, panjang lebar, hanya aku balas dengan seulas senyuman.

Sesuatu yang sesungguhnya, yang tidak aku pahami adalah apakah Ernie sudah mengetahui bahwa aku bukan lagi Sammy, melainkan laki-laki lain yaitu Salvatore. Sammy yang sampai detik ini belum kembali dari tugasnya di Rusia, membuatku sedikit khawatir. Apakah dia selamat? Entahlah. Aku hanya berharap bahwa kami dapat segera bertemu kembali dan membicarakan kesepakatan tentang hidup ini.

Ernie menyusul duduk di sampingku, Ia menatap wajahku, namun aku hanya menatap lurus ke depan, tidak mempedulikannya. Ia menunduk, lalu berusaha menanyakan sesuatu padaku, “Sam ……”

“Aku bukan Sammy.” dengan tegas aku menyela.

Ernie seperti terdiam, lalu memegang pundakku, “Aku tidak peduli apakah kau Sammy atau bukan. Aku hanya tahu bahwa laki-laki yang aku kenal sekarang sedang duduk di dermaga ini.”

Ucapan itu seperti menyadarkanku. Apakah benar Sammy yang dahulu juga selalu duduk di tepi dermaga ini? Aku merasa bahwa kenyataan itu adalah sesuai dengan apa yang saat ini aku lakukan. Inilah aku, dan Sammy seharusnya begitu juga adanya. Aku menatap Ernie, “Katakan, apa yang kau ketahui tentang Sammy.”

Ernie balas menatapku, matanya membesar, “Aku …..”

Tiba-tiba seseorang berlari dari arah timur, tepatnya di belakang kami. Seseorang yang aku kenali sebagai Latief muncul di antara pepohonan melalui jalan masuk dermaga. Sebelum Ernie mengatakan hal lain selain ‘Aku’, Latief sudah memotongnya dengan teriakan keras memanggil namaku, “SAL!!!!”

Aku berbalik dan segera berdiri, “Ada apa, tief?”

Dengan tarikan nafas yang panjang sebelum berbicara, Latief berusaha tenang, “Sammy ….. Sammy ….. Mayatnya ditemukan di halaman distrik. Gerombolan tak dikenali yang membawanya …..”

Aku hilang akal, sempat terdiam, namun Ernie segera menarik tanganku dan mengajakku pergi. Aku sedikit memberontak, melepaskan gengaman tangan Ernie dari tanganku, dan segera pergi ke halaman distrik sendirian. Latief dan Ernie sempat memperhatikan gerakanku dengan seksama, lalu mereka saling menatap satu sama lain, dan akhirnya berlari menyusulku dari belakang.

Apa yang terjadi dengan Sammy? Kecurigaanku ternyata benar, sesuatu yang buruk terjadi pada diri Sammy. Semoga keadaan ini tidak menjadi semakin rumit.


POST ILLUSTRATION CREDIT

-If you enjoyed this post, please share it-

-This post also published on anotherday.tk


RELATED POST :

Loving HerStrandedPoorHigherForgottenDreamBlack ShadowWinterKidnappedStormSilentStruggleTearsChristmas EveFuneral, Wisdom

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

4 thoughts on “Ernie

  1. hhhhhmmmmmmmm……………. 😕

    Posted by yisha | December 4, 2012, 2:17 pm
  2. mantaf bro ceritanya,lanjutkan 😀
    mampir : http://bmaster23.wordpress.com/2012/12/06/font-for-android-rosem-apk/

    Posted by bmaster23 | December 6, 2012, 11:01 am

Leave a Reply

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

