//
you're reading...
All, Stranger

Ayah Yang Terlalu Sibuk


Ayah Yang Terlalu Sibuk

Ayah Yang Terlalu Sibuk

Dalam hunian rumah sederhana tersebut, setiap hari-nya, hanya terdapat sang Ibu beserta anak-nya. Sang Ibu bernama ibu Lidia, sementara sang anak, sebagaimana yang kita kenal adalah seorang Ignatius sang pengkhayal. Umum-nya kehidupan rumah tangga seperti ini mengharuskan sang Ayah bekerja terlalu keras, berangkat pagi hari dan pulang malam hari. Bagi kebanyakan orang, ini merupakan hal yang wajar, dan memang semestinya seorang kepala keluarga melakukan kewajiban-nya yaitu mencari nafkah bagi keluarga. Namun dalam kenyataan-nya terdapat sesuatu yang timpang dalam kehidupan sehari-hari seperti ini, yaitu perhatian dan kasih sayang yang kurang.

Seringkali kita melihat sang Ayah tidak terlalu dekat dengan sang Anak, begitu juga sebaliknya. Pada kasus tertentu, sang anak lebih menyukai kehidupan di luar rumah, dan membenci kehidupan-nya di dalam rumah. Apakah ini masih merupakan hal yang wajar? Sesungguhnya, semua hal ini sudah menjadi sangat tidak wajar, dan membuat seorang anak seolah tidak mendapatkan tempat yang baik, yang disebut-nya sebagai rumah secara rohaniah.

Dalam kehidupan sehari-hari, Ignatius bertingkah sangat aneh, dan tidak ada satu pun dari kedua orangtua-nya yang memperhatikan tingkah aneh anak-nya. Sebab sepengetahuan kedua orang tua-nya, Ignatius adalah anak yang pintar di sekolah dan bukanlah sesuatu yang diluar perkiraan, apabila Ignatius selalu mendapatkan peringkat satu di sekolah.

Ayah-nya yang bernama Bapak Steven cukup bangga dengan prestasi anak-nya, namun kebanggaan itu seringkali tidak dibayar dengan perhatian yang cukup, sehingga membuat anak-nya merasa bahwa untuk mendapat nilai yang bagus adalah suatu keharusan.

Pada waktu-waktu tertentu, Ignatius yang labil seringkali menuliskan pikiran-pikiran-nya yang berantakan di atas sebuah kertas, yang kemudian ditempelkan-nya di dinding-dingding kamar tidur-nya. Semua itu lebih seperti gambaran yang dilihat dan dipikirkan-nya. Hal-hal yang sifat-nya abstrak, namun apabila dirangkum, maka akan menjadi sebuah peristiwa yang terjadi di alam pikiran-nya.

Ignatius selalu mengira bahwa diri-nya mendapat sebuah pesan rahasia di setiap tulisan-tulisan yang dibaca-nya. Ia pun terkadang bisa menjadi paranoid, karena ia merasa bahwa perbuatan-nya yang membongkar pesan rahasia tersebut akan membuat seseorang marah besar. Seseorang yang selalu menghantui-nya, dan menjadi mimpi buruk-nya.

Ini seperti sebuah lelucon, tapi ini adalah juga sesuatu yang sangat berbahaya. Ignatius memiliki sebuah pemikiran yang tidak rasional dan mengada-ngada. Dan sesuatu yang luput dari pandangan banyak orang adalah Ia sering menyiksa diri-nya sendiri. Ia dengan rapi menyembunyikan luka-luka di tubuh-nya, dan tidak ada seorang pun yang tahu.

Sementara kita mencoba melihat dan menilai, bahwa keluarga sederhana yang tinggal di rumah sederhana tersebut baik-baik saja. Tapi tidak, tidak sampai sesuatu yang mengejutkan terjadi pada diri Ignatius. Sesuatu yang akan merubah keadaan dan mengkhianati nilai-nilai yang selama ini salah di anut.


POST ILLUSTRATION CREDIT

-If you enjoyed this post, please share it-

-This post also published on anotherday.tk


Related Post : Sang PengkhayalBerantakanHujanMisteriGang SempitHutang BudiYang Ada Di Pikiranmu, Kabut, Tempo DoeloeParanoid

Advertisements

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

2 thoughts on “Ayah Yang Terlalu Sibuk

  1. Mungkin Ignatius tidak punya teman ya jadi dia sering menyendiri.

    Posted by pursuingmydream | January 26, 2013, 9:39 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: