//
you're reading...
All, Death Magnetic

Kehidupan Yang Lebih Baik


Kehidupan Yang Lebih Baik

Kehidupan Yang Lebih Baik

Jalan yang sering dilalui, jalan ini adalah jalan yang akan membangkitkan banyak memori yang silam. Ketika melintasi tempat-tempat tersebut hati akan terasa teriris. Tentang perjalanan yang panjang melintasi Benua Eropa dan Asia hingga berakhir pada tempat yang memisahkan ini, yaitu negara Indonesia. Kebenaran menunjukkan bahwa tempat terbaik di dunia ini adalah tempat yang penuh dengan kekurangan. Saat kesusahan itu bersama-sama ditanggung, maka tidak ada yang terlalu merasa dikurangkan. Namun sudah sejak lama, bangsa-bangsa bertarung demi perebutan tanah dan kekuasaan. Indonesia adalah salah satu tanah yang memiliki sumber daya yang luar biasa, hingga keserakahan membuat sejumlah manusia menjadi hilang kesadaran. Ada yang jauh lebih baik daripada mempunyai seisi alam ini dan itu tidak dapat dibayar dengan seberapa banyak pun emas, yaitu persaudaraan.

Slincair menyadari bahwa sahabat seperjalanan nya, yaitu Aleksei telah berubah drastis. Ia menduduki tempat yang terlalu gelap, sehingga mungkin melupakan saat terindah yang mereka lalui bersama. Di bawah sebuah kolong jembatan di Beijing, mereka ingat bagaimana harus mengais-ngais tumpukan sampah demi membangun sebuah rumah dari kardus bekas, dan pada saat itu adalah masa-masa tersulit. Perut keroncongan dan berbunyi, namun mereka hanya tertawa satu sama lain dan saling berkata bahwa mereka sangat bodoh. Mereka memang sangat bodoh dan terlalu berani untuk menelantarkan diri ke tempat yang sama sekali belum mereka kenali, tanpa sanak saudara dan bahkan tanpa sebuah petunjuk apapun. Wajah mereka kumuh, namun mereka sama-sama merasa jelek dan tidak diinginkan.

Adalah hal yang berbeda saat sekarang dimana mereka sama-sama bersih dan diinginkan, mereka pada akhirnya bersaing untuk kehidupan yang lebih baik. Semua ini adalah kenyataan, dan siapapun tidak layak untuk dipersalahkan atas apa yang telah berubah. Tanyakan kenapa naluri dasar manusia adalah selalu ingin merasa unggul. Tanyakan kenapa terkadang sikap terbaik dari menghadapi kekalahan adalah menerimanya dan pulang sebagai seorang pecundang. Tanyakan kenapa untuk mendapat pengakuan di dunia ini kita memerlukan sebuah kekuatan. Ada sejumlah orang baik yang hebat di dunia ini memang, tapi hidup mereka tidaklah panjang. Saat dunia ini membutuhkan mereka, mereka telah tiada. Dan ini seperti jawaban dari Tuhan, bahwa di atas bumi ini sulit berubah, kecuali manusia mulai ingin berubah dari dalam hatinya sendiri.

Beberapa saat lagi, Aleksei mungkin akan kembali pulang, dan kecuali Ia masih menganggap kota ini sebagai rumah terakhirnya, tapi sepertinya Ia memerlukan perjalanan yang jauh lebih panjang menuju kembali ke Benua Eropa dan Asia. Slincair telah menemukan rumahnya di sini, di kota ini, kota Jakarta. Indonesia sekarang adalah rumahnya, sebuah tempat yang terhubung dari dalam jiwanya sebagai hal yang Ia ingin Ayah dan Ibunya untuk melihatnya.

“Mom and Dad, Now I’m in home.” Slincair berkata-kata sambil menatap langit yang biru tidak berawan.


POST ILLUSTRATION CREDIT

-If you enjoyed this post, please share it-

-This post also published on anotherday.tk


Related Post : Magnet KematianSkemaKemarahanMembasuh dan MengangkatKembali PulangPecinan, Tidak Masuk Akal, Dunia Yang Berbeda

Advertisements

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

8 thoughts on “Kehidupan Yang Lebih Baik

  1. yang bisa merubah hidup kita, kita sendiri….

    Posted by kangyan | March 3, 2013, 9:15 am
  2. Blog yang menarik 🙂 Yuk, teruskan berbagi ide kreatif lewat blog-blog menarik. Kunjungi juga http://malumaluin.wordpress.com/ Salam malu-maluin!

    Posted by malumaluin | March 3, 2013, 9:48 pm
  3. kenapa ind sih?

    Posted by yisha | March 4, 2013, 9:02 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: