//
you're reading...
All, Time Machine

50 Tahun


50 Tahun

50 Tahun

Waktu yang selalu konsisten, dan inilah masa depan itu, tepat pada bulan Maret 2013. Hari-hari yang sangat misterius itu kini terbuka lebar, karena yang mengetahui secara pasti mengenai hari-hari tersebut telah berada disini, di kota Birmingham, Inggris, jutaan kilometer dari negara Indonesia. Keberadaan Slincair sempat dengan sengaja dihilangkan dalam catatan sejarah dunia intelejen, namun ternyata sampai saat ini, Ia masih memegang kartu truf mengenai keberadaannya di dunia. Slincair sejak awal sudah ditetapkan sebagai pewaris terakhir kebangsawanan keluarga Aston yang telah hancur sejak tahun 1974.

Sejak Juli 1974, Slincair telah pindah ke California, Amerika Serikat di bahwa pengawasan sejumlah intelejen Inggris dan menetap tinggal dengan seorang yang baik hatinya yang bernama John Wills, di sana sebagai anak adopsi dari tukang cuci mobil. Menetap di Amerika Serikat dan mendapatkan kewarganegaraan legal tidak membuat Slincair dapat menikmati kehidupannya setelah itu. Tak lama setelah menamatkan Sekolah Menengah Atasnya, kembali sejumlah pemberontak berhasil mencium keberadaannya di Amerika Serikat. Hal ini tidak bisa dihindarkan, bahwa akhirnya John Wills sebagai Ayah angkatnya mati ditangan pemberontak, dan secara khusus dirahasiakan oleh pihak intelejen. Berita diubah menjadi sebuah kecelakaan dan garasi mobil tersebut sengaja dibakar.

Pihak pemberontak tahu bahwa Slincair lagi-lagi berhasil lolos, dan masih hidup. Ia berada disuatu tempat di Amerika Serikat ini. Maka diputuskanlah bahwa Slincair menetap tinggal sementara bersama sahabatnya yang dia kenal di bangku sekolah bernama Gustave. Gustave memperkenalkan Slincair kepada Aleksei di sebuah restoran di Pecinan, San Francisco, dan akhirnya menetap tinggal di sana. Di sinilah perjalanan itu di mulai, berawal dari keinginan dari Aleksei merantau mengikuti tradisi nenek moyangnya, Slincair pun turut serta dalam perjalanan tersebut. Mereka melintasi benua Asia dan Eropa selama hampir 5 tahun lamanya, dan akhirnya tiba di Indonesia pada tahun 1985.

Pada sekitar tahun tersebut banyak perubahan terjadi pada kehidupan Slincair dan Aleksei, yang semulanya tunggang langgang, kini menjadi serba berkecukupan  karena mereka akhirnya mendapat tawaran menjadi bagian dari intelejen Indonesia dan tinggal tetap di sana. Mereka berdua sebenarnya ditemukan dalam sebuah perkelahian antara gangster, mereka tertangkap oleh pihak intelejen dan diinterogasi. Diketahui bahwa salah satunya yaitu Slincair adalah pewaris terakhir dari keluarga Aston yang melarikan diri dalam pengejaran. Dan bagaimana mereka dapat mengetahuinya, itu karena salah seorang intelejen Indonesia adalah juga bekas intelejen Inggris yang pernah membantu Slincair melarikan diri, memberitahukannya. Benar bahwa semua yang telah dilakukan Slincair tidak pernah luput dari pengawasan intelejen namun sejak Ia melarikan diri dari Amerika Serikat, keberadaannya tidak mengenal rimba lagi. Ia bisa dimana saja. Keterlibatan Slincair dan Aleksei adalah kisah lain dalam perjalanan mereka untuk bertahan hidup di rimba kota.

Slincair diperlakukan secara khusus, memang benar, bahkan lebih khusus daripada Aleksei. Slincair sempat menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi atas usulan dari seorang petinggi intelejen Indonesia agar Ia dapat memenuhi kelayakannya sebagai pewaris terakhir kebangsawanan keluarga Aston, dan lebih dari itu, karena itu merupakan hak yang selama ini tidak didapatnya selama pelarian. Slincair berusia 23 tahun pada saat itu. Selama perkuliahan dan menjalani kehidupan baru di Indonesia, ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Helena. Helena adalah juga wanita asli keturunan Inggris yang kuliah di Indonesia, karena keluarganya memiliki bisnis di Indonesia. Singkat cerita Slincair menikahi Helena pada November 1987 dan melahirkan Sammy pada bulan Agustus 1988. Pada akhir Desember 1988, Slincair dan Helena menghilang, dan sejak saat itu, semua persoalan mengenai mereka ditutupi oleh pihak intelejen Indonesia.

Akhirnya, kembali ke tanah Inggris, di kota Birmingham, Slincair yang kini telah hampir berusia 50 tahun hadir kembali dalam kisah yang telah lama hilang. Ia di sini untuk meluruskan semua kekeliruan terhadap dirinya.


POST ILLUSTRATION CREDIT

-If you enjoyed this post, please share it-

-This post also published on anotherday.tk


Related Post : Flashback, Masa-Masa Tua, Pertemuan Rahasia, KebenaranJaman

Advertisements

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

8 thoughts on “50 Tahun

  1. ngapain diluruskan? sinc, biarin orang memandangmu ngga lurus……….

    Posted by yisha | March 12, 2013, 10:02 am
  2. Semakin produktif aja nih mas bro, penuh kreasi dan imajinasi karya-karyanya. Salutttt heheee

    Posted by Bastian Arisandi | March 12, 2013, 2:24 pm
  3. aku harus baca berkali kali dulu nih 😛

    Posted by Dunia Ely | March 13, 2013, 8:25 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: