//
you're reading...
All, Time Machine

Kebenaran


Kebenaran

Kebenaran

“Aku ingin kau menyimpannya sebagai sebuah kebenaran.” kata Slincair dengan nada yang tenang, sambil membalikkan tubuh dan selanjutnya berdiri dihadapan Dokter Adi di sebuah senja yang indah.

Halaman rumput rumah itu sangat tinggi dan dihiasi berbagai macam pohon yang bersemi di musim pancaroba. Rumah Dokter Adi selalu menjadi tempat yang layak untuk menyambut tamu. Kemewahan tata ruang rumah tersebut sangat mencerminkan kepribadian sang pemilik. Tak sedikitpun menjadi persoalan apabila Slincair ingin menyelesaikan pertemuan yang disengaja ini sebagai sesuatu yang teramat sangat dramatis.

Slincair telah menghabiskan masa mudanya dalam ketidakpastian, karena status dan kehidupan yang ia pilih untuk dijalani. Namun sejak ia singgah di Indonesia dan menikah, ia mulai menyadari sesuatu yang harus ditinggalkan yaitu kisah heroik-nya yang memukau. Ia telah lama menjadi bagian dari banyak operasi rahasia dan pernah juga bergabung dalam kejahatan gangster yang ter-organisasi. Semua itu adalah tanda bahwa kehidupan-nya yang lama tidak akan memberikan-nya rasa aman.

Se-perginya dari Indonesia dalam keadaan dimana diyakini Ia sudah mati dan menghilang karena dikhianati sahabatnya sendiri, Ia kemudian tinggal di Birmingham, Inggris dalam keadaan yang damai, tanpa ada seorang pun lagi yang bermaksud untuk mengganggunya. Ia sudah menarik diri dari kehidupan yang bisa membahayakan dirinya, istrinya, dan keturunan-nya. Benar sesungguhnya, dunia seperti itu hanya cocok untuk orang-orang frustrasi. Namun dendam lama tidak akan berhenti mengusik sampai di sini, dimana beberapa intelejen yang jahat dan berhati ular masih sangat alergi dengan keberadaan Slincair, dan masih juga mencarinya. Karena seorang Slincair adalah pemegang kartu turf yang akan menghancurkan sejumlah nama-nama besar di dunia intelejen hanya dengan membuka mulutnya dan bicara.

Perhitungannya adalah semua itu tidak akan dibeberkan oleh Slincair, karena Ia sendiri sudah berjanji tidak akan memberitahukan bagaimana sejarah telah diputar-balikkan. Ini karena sahabat ter-baiknya yang bernama Gustave akan ikut tercemar. Antara Slincair dan Gustave mereka sama-sama memegang kartu turf untuk masing-masing pihak dan mereka berdua telah sepakat untuk menutupinya, serta menyembunyikannya.

Maka dikubur-lah beberapa arsip penting tersebut di sekitar daerah pesisir dekat sekali dengan sebuah rumah tua yang tak berpenghuni. Rumah tersebut secara nyata juga menyimpan beberapa rahasia dari kehidupan Gustave yang amat sangat misterius, mengenai bagaimana seorang laki-laki tua pernah menjadi seorang gurunya. Slincair mengetahui secara pasti siapa Gustave dan dia bukanlah seseorang seperti yang pernah dia duga sebelumnya. Dia adalah seseorang yang kehidupannya hampir sama dengan Slincair, yaitu anak yang di deportasi dari negara asalnya dan mencari kehidupan di negara-negara perantauan.

Sayangnya arsip rahasia tersebut ditemukan oleh seorang pemuda sekolah yang tidak tahu menahu bahwa arsip yang dia temukan bukanlah sebuah mainan. Arsip tersebut memang sengaja dikubur dan bukannya dimusnahkan dengan sebuah alasan bahwa suatu hari nanti setelah semua generasi pencemburu itu berlalu, sejarah dapat kembali diluruskan. Dan kenyataan-nya arsip tersebut muncul ke-permukaan dalam waktu yang kurang tepat. Semua itu telah terjadi diluar kendali, dan sekarang mungkin ada bahaya lain yang direncanakan oleh generasi-generasi lama itu, yang masih menyimpan dendam atas nama kecemburuan. Mereka saat ini telah mengetahui bahwa Slincair belum mati, Ia masih hidup, dan Ia sekarang tinggal di Birmingham, Inggris.


POST ILLUSTRATION CREDIT

-If you enjoyed this post, please share it-

-This post also published on anotherday.tk


Related Post : Flashback50 TahunMasa-Masa Tua, Pertemuan Rahasia, Jaman

Advertisements

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

10 thoughts on “Kebenaran

  1. wah, slinc mesti kerja keras lagi ya ka……….

    Posted by yisha | March 21, 2013, 7:42 am
  2. Kira kira apa ya yg akan dilakukan oleh generasi generasi lama itu kalau ketemu Sinclair yg msh hidup Di Birmingham ? 🙄

    Posted by Dunia Ely | March 21, 2013, 5:46 pm
  3. I wish I could see this story on a movie…
    bisakah? 😀
    soale ceritane keren…

    Posted by araaminoe | March 22, 2013, 1:02 pm
  4. Tokoh2 intelijen dan atau geng internasional mungkin hidupnya tdk tenang ya Denn?, kuatir anggota keluarga bisa jadi sasaran musuh.

    Posted by pursuingmydreams | March 25, 2013, 10:26 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: