//
you're reading...
All, Another World

Sammy, Salvatore dan SamSal


Sammy, Salvatore dan SamSal

Sammy, Salvatore dan SamSal

Kerumitan, itulah yang terjadi jika berbicara mengenai kehidupan Sammy, Salvatore dan SamSal. Mereka adalah tiga pribadi yang pernah hidup, dan dari ketiga pribadi tersebut, hanya satu yaitu SamSal yang masih bertahan hidup sampai sekarang. SamSal adalah perwakilan dari tiga pribadi yaitu Sammy, Salvatore, dan dirinya sendiri. Ingatan SamSal adalah ingatan Sammy, Salvatore dan dirinya sendiri. Darimana semua ini bermula? Adalah saat Sammy membiarkan dirinya untuk menjadi subjek percobaan kloning manusia dan berhasil. Hasil dari percobaan kloning tersebut adalah Salvatore. Jadilah sekarang dua pribadi ini ditempatkan di dua lokasi yang berbeda, namun memakai identitas yang sama. Seperti sebuah  anggapan yang mengatakan bahwa manusia dapat berada di dua lokasi yang berbeda. Tanpa sihir, tanpa ilmu mistik, ini adalah murni hasil percobaan ilmiah.

Namun logisnya sebuah ilmu pengetahuan dapat dipatahkan oleh kompleks-nya sifat manusia. Sekalipun Sammy dan Salvatore sudah dapat menerima keberadaan masing-masing, tapi kecemburuan atas kehidupan yang tunggal membuat mereka dapat saling membenci satu sama lain, dan itu disembunyikan jauh di dalam hati mereka. Kejadian yang sempat memecah keberadaan dua manusia dua jiwa, dua ingatan, satu benih ini adalah saat Sammy menghilang dari tugasnya di Rusia, sementara Salvatore berada di Indonesia untuk menjalankan beberapa tugas lainnya. Pada mulanya diyakini bahwa Sammy telah mati, namun sesungguhnya yang terjadi adalah operasi intelejen di Rusia tersebut telah disabotase.

Kemudian ada SamSal. Dari mana SamSal. Pada akhirnya salah satu dari Sammy dan Salvatore ada yang sungguh-sungguh mati, disusul Sammy terlebih dahulu. Sammy mati karena menyelamatkan Salvatore, sementara Salvatore kemudian juga mati menyelamatkan sahabat terpenting mereka yaitu Latief. Sebagai seorang saksi kunci, Latief mengetahui bahwa Salvatore benar-benar telah menyelamatkan hidupnya dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Dan setelah itu terjadilah sebuah perdebatan, mengenai bagaimana Sammy dan Salvatore dapat dibangkitkan kembali dari kematian. Apakah kita dapat percaya seorang manusia yang sudah mati dapat dihidupkan kembali? Jawabannya adalah tidak dapat percaya.

SamSal adalah keunikan tersendiri. Dengan mengambil DNA dan ingatan dari Sammy dan Salvatore, dibentuklah SamSal sebagai manusia yang baru. Secara sederhana dia adalah manusia satu jiwa, dua benih, dua ingatan. Bahkan ini akan sulit dimengerti bahwa seorang manusia dapat memiliki dua ingatan yang berbeda, di lokasi yang berbeda, di waktu yang sama. Tapi SamSal tetaplah SamSal, dia bukan Sammy, dia juga bukan Salvatore. Sebagai seorang manusia, dia memiliki pribadi yang tunggal dan ego yang tidak dapat diganggu gugat. Maka sewaktu Latief mendesak SamSal untuk menjadi Sammy dan Salvatore lagi, tanggapan SamSal sangat kurang baik.

Ini membuat semua orang bingung, bahkan bagi seorang Latief, Sammy, Salvatore, dan SamSal adalah misteri yang sukar dijelaskan dalam bahasa manusia. Seorang dokter yang bertanggung jawab penuh atas proyek penggandaan diri ini adalah Dokter Edward, atas permintaan dan persetujuan tiga orang penting di bandan intelejen yaitu Pak Kumoro, Profesor Widarso, dan Pak Sutrisno. Pekerjaan yang brilian dan memiliki suatu maksud yang tersembunyi. Ingatlah bagaimana sesungguhnya Sammy adalah cucu dari seorang konglomerat dari tanah Inggris yaitu, Mr. Aston. Sementara ayah biologis dari Sammy adalah Slincair dan Ibunya adalah Helena. Terlempar kembali ke masa silam bagaimana sesungguhnya Sammy ditinggalkan di Indonesia oleh kedua orang tuanya yang melarikan diri ke Birmingham, Inggris karena telah dikhianati oleh sejumlah petinggi intelejen di Indonesia.

Hal yang sederhana dari semua ini adalah, keberadaan dan identitas manusia kadang tidak terlalu penting, yang terpenting adalah sejarah yang pernah mereka buat. Seorang Latief paham betul bahwa sahabatnya Sammy dan Salvatore hidup dalam jiwa SamSal.


POST ILLUSTRATION CREDIT

-If you enjoyed this post, please share it-


Related Post : Terjebak Di Masa Lalu, Perbatasan, Gudang Karet, Cinta Bersyarat, Berlalu Begitu Cepat, Jilatan Api, Penjara

Advertisements

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

6 thoughts on “Sammy, Salvatore dan SamSal

  1. ooooo………ada 3 sammy ya ka……
    yisha penasaran, bakalan seberapa tebal kisah ini?

    Posted by yisha | April 2, 2013, 10:15 am
  2. Hmmm .. samSal ? 🙄

    Posted by duniaely | April 3, 2013, 6:05 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: