//
you're reading...
Ghost in Human, Uncategorized

Di Penghujung Timur

the-sun-rising-from-the-east-like-a-yolkKeadaan dimasa ini tidak lagi membaik, dimana kebebasan berdemokrasi memiliki pandangan yang berbeda-beda dan hukum yang sah di sebuah negara adalah polisi dan hakim-nya. Tapi dunia tidak bergerak seperti itu. Tidak ada satupun manusia yang bisa dikendalikan lewat hukum, semua pada akhirnya akan memberontak. Cara lama, mereka akan menyebutnya. Tapi orang sepertiku tidak akan lagi digunakan. Sekarang mereka akan membayar untuk menyelesaikan masalah dan dengan resiko ditangkap.

Dengan pergi begitu saja, dikhianati oleh rezim, bukan berarti dosa dosa itu disucikan. Ada beberapa orang dimasa lampau yang mungkin akan merubah jalan-nya sejarah di peradaban modern ini, namun dieliminasi dalam kesunyian. Suara mereka akan dibungkam dan ditelan jaman. Beberapa penulis kenamaan yang memiliki idealisme yang mungkin sekarang disebut sinting sedang mencari kembali jejak kesunyian perjuangan itu.

Apa untungnya? Rezim terus berganti, sementara peperangan dunia saat ini pada informasi. Menghilangkan salah satu aktor penting perlawanan hanya akan menimbulkan perlawanan yang jauh lebih besar. Semua menjadi bola raksasa karena ada pembiaran dan saat bahaya api sudah mulai membesar, pemadaman berakhir pada kekuatan yang jauh lebih besar dari sebelumnya. People Power. Bentrok, dan bangsa akan melawan bangsa-nya sendiri.

Kematian.

Kematian sudah memunggungiku, dan dia tidak menatapku dengan banyaknya alasan untuk perdamaian. Orang-orang mati, tidak sepenuhnya mati, karena pemikiran-nya masih hidup sampai dengan sekarang. Bukankah jauh lebih berbahaya menggunakan pemikiran orang yang sudah mati, karena dia akan menghantui pemikiran pemikiran kita yang masih hidup.

Pagi ini, embun masih menyelimuti desa yang terpencil ini, membahasi pelupuk mataku. Aku menanti rezim memanggilku kembali, untuk perdamaian, dari penghujung timur sampai pada penghujung barat. Aku bisa merasakan bahwa Iblis itu datang kembali mencariku dengan dosa dosa yang harus kutebus.

IMAGE CREDIT TO : LINK

Advertisements

About Denny Leo

My mind just exploding and I'd like to write a story in a thousand years ......

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Recent Posts

Top Posts & Pages

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: